Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Navi Pillay, pada Jumat (2/8/2013), mendesak "penyelidikan independen menyeluruh" atas tuduhan eksekusi yang dilakukan pasukan oposisi Suriah terhadap pasukan Pemerintah Suriah di Khan Al-Assal, sebuah distrik di pedesaan Aleppo.

Rekaman yang diambil oleh pasukan oposisi di Khan Al-Assal telah diposting di internet antara 22 dan 26 Juli. Salah satu rekaman video menunjukkan, tentara pemerintah diperintahkan untuk berbaring di tanah, sementara yang lain menunjukkan beberapa jenazah tersebar di sepanjang lokasi.

Pillay mengatakan, tuduhan-tuduhan itu "sangat mengejutkan". "Perlu ada penyelidikan independen menyeluruh untuk menentukan apakah kejahatan perang telah dilakukan. Dan, mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan tersebut harus dibawa ke pengadilan," kata Pillay, seperti dikutip dari Xinhua.

Dia mengatakan, timnya di wilayah itu telah menyelidiki laporan, dan telah memeriksa video dan data-data yang dikumpulkan dari orang-orang di Aleppo.

"Berdasarkan analisis oleh tim saya, sampai saat ini kami percaya kelompok oposisi bersenjata dalam satu insiden yang didokumentasikan oleh video, mengeksekusi sedikitnya 30 orang, sebagian besar dari mereka tampaknya menjadi tentara," kata Pillay.

“Peristiwa di Khan Al-Assal adalah bukti lebih lanjut, bahwa pelanggaran mencolok hukum kemanusiaan dan hak asasi manusia internasional yang dilakukan oleh semua pihak, telah secara tragis menjadi norma dalam konflik Suriah, kata Pillay.

Pillay mengingatkan pihak-pihak yang terlibat konflik, bahwa tentara yang ditangkap dan terluka, harus diperlakukan secara manusiawi dan sesuai dengan hukum internasional.
Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Suluah Bendang

thumbnail PBB Desak Penyelidikan Dugaan Eksekusi.
Author by : Edi Murfin. Sabtu, 03 Agustus 2013
Description : Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Navi Pillay, pada Jumat (2/8/2013), mendesak "penyelidikan independen menyeluruh"...

Mari Bantu Membagikan PBB Desak Penyelidikan Dugaan Eksekusi ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan PBB Desak Penyelidikan Dugaan Eksekusi

Posting Komentar

 
 
 
Top