PBB menyuarakan keprihatinan mereka atas nasib perempuan dan anak-anak yang terperangkap di Kota Homs, Suriah, Sabtu (3/8/2013). PBB kemudian mendesak semua pihak yang berkonflik di Suriah untuk membuka akses bantuan bagi sekitar 400 ribu warga sipil yang terperangkap di Homs.

"Kondisi anak-anak dan perempuan di Kota Homs memburuk dengan cepat," ungkap UNICEF dalam sebuah pernyataan. "Pos pemerikasaan yang baru telah menghalangi sejumlah pasokan bantuan masuk ke wilayah al-Waerm," imbuh isi pernyataan itu.

"Tidakkah semua pihak yang bertikai satu suara, bahwa perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa di Kota Homs harus terhindar dari semua penderitaan," tanya Anthony Lake, Direktur Eksekutif UNICEF.

Lake mengatakan, sekitar 400 ribu warga sipil, yang mayoritas perempuan dan anak-anak terpaksa mengungsi ke luar wilayah Homs, tepatnya ke al-Waer. Saat ini, mereka semua tinggal dalam di gedung-gedung umum, seperti sekolah dan bangunan darurat lainnya.

"Tapi, hari demi hari situasi semakin memburuk, serangan roket, mortir dan pertempuran antara pemberontak dan tentara Suriah terus memakan korban jiwa," ungkap Lake.

UNICEF mengatakan, sejumlah lembaga berupaya mendistribusikan kebutuhan dasar bagi para korban perang dan menjamin akses air bagi warga sipil yang berusaha menyelamatkan diri. "Air dan listrik masih tersedia untuk beberapa waktu, tapi persediaan sayuran, susu, dan kebutuhan pangan lainnya semakin menipis. Persediaan darurat kita sendiri akan habis dalam beberapa hari," ungkap UNICEF.
Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Suluah Bendang

thumbnail 400 Ribu Orang Terjebak di Homs.
Author by : Edi Murfin. Sabtu, 03 Agustus 2013
Description : PBB menyuarakan keprihatinan mereka atas nasib perempuan dan anak-anak yang terperangkap di Kota Homs, Suriah, Sabtu (3/8/2013). PBB kemu...

Mari Bantu Membagikan 400 Ribu Orang Terjebak di Homs ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan 400 Ribu Orang Terjebak di Homs

Posting Komentar

 
 
 
Top