10 Manfaat Hubungan Intim Suami Istri - Tahukah Anda bahwa berhubungan intim dengan pasangan secara teratur sangatlah bermanfaat bukan saja terhadap kesehatan namun juga kualitas hidup seseorang? Hal ini bukanlah sebuah opini belaka sebab secara ilmiah telah diteliti tentang manfaat hubungan seks yang teratur antara suami dan istri sangat berguna untuk kehidupan pasangan suami istri. Berhubungan intim suami istri secara teratur tak hanya meredakan stres namun juga membuat tubuh menjadi lebih bugar. Berikut ini adalah 10 manfaat berhubungan intim yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber di internet.

 

10 Manfaat Hubungan Intim Suami Istri Yang Teratur


  • Membuat Daya Pikir Lebih Tajam. Hubungan seks suami istri yang setiap kali dilakukan apalagi bila istri dapat memperoleh orgasme, sangat berguna untuk otak wanita. Menurut penelitian, saat orgasme terjadi pada istri maka otaknya memanfaatkan oksigen lebih besar daripada kondisi biasa. Dampak positifnya, kebutuhan oksigen lebih besar yang dapat disamakan dengan saat berolahraga. Kesimpulannya bila sering mengalami orgasme maka istri akan memiliki daya pikir yang lebih baik (tajam) karena asupan oksigen ke otak bertambah banyak.
  • Resiko Kanker Payudara Menurun. Hubungan seks aktif atau teratur berdampak memperkuat organ tubuh terutama pada wanita. Peneliti Beverly Whipple dalam sebuah penelitiannya menyimpulkan bahwa resiko terserang kanker payudara menurun drastis ketika seorang wanita memiliki hubungan intim teratur dengan pasangannya. Ini disebabkan oleh hormon oksitosin meningkat secara tajam saat menerima rangsangan seks dan orgasme.
  • Menyembuhkan Rasa Nyeri. Saat berhubungan badan dengan suami atau istri apalagi bila mengalami orgasme maka tubuh mengeluarkan hormone dopamine yang memiliki efek sama dengan obat penenang. Hormon ini berguna untuk menghilangkan rasa nyeri, sakit saat menstruasi atau sakit migraine.
  • Tubuh Menjadi Rileks. Seks teratur dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Sebanyak 1.800 wanita di AS telah diteliti dan hasilnya 32% dari jumlah tersebut selalu melakukan hubungan suami istri serta mendapatkan orgasme sebelum menikmati tidur yang nyenyak. Tubuh akan menjadi rileks dan ingin tidur, ini dapat Anda rasakan setelah mengalami orgasme atau ejakulasi.
  • Membuat Awet Muda. Hubungan intim teratur membuat seseorang 7 – 12 tahun nampak lebih muda dari  usianya. Ini bukan pendapat tapi telah ada penelitian terhadap hal tersebut yang diikuti oleh 3.500 responden.
  • Sama Seperti Berolahraga. Hubungan intim 3x dalam seminggu akan membakar kalori sebanyak 7.500 dalam setahun. Fakta ini sama dengan bila seseorang melakukan jogging sejauh 135 km.
  • Kolesterol Menjadi Rendah. Berhubungan badan teratur beberapa kali dalam seminggu akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah di tubuh. Sehingga perbandingan antara kolesterol baik dan jahat menjadi seimbang. Tentu ini sangat menguntungkan kesehatan, bukan?
  • Menekan Timbulnya Kanker Prostat. Para peneliti mengungkapkan bahwa gangguan prostat akan muncul atau memburuk disebabkan oleh tumpukan cairan dalam kelenjar. Ejakulasi yang teratur akan membuang cairan itu. Namun jangan merubah frekuensi secara tiba-tiba karena justru hal tersebut bisa memicu timbulnya gangguan prostat.
  • Meningkatkan Kualitas Hubungan Cinta Pasangan. Sentuhan kasih sayang meningkatkan kadar oxytocin yaitu zat kimia peningkat hasrat yang dikeluarkan pituitari. Terlepasnya zat oxytocin secara teratur dapat memicu hubungan cinta yang lebih sering.
  • Menjaga Kesehatan Tubuh. Manfaat berhubungan intim secara teratur akan meningkatkan kadar estrogen wanita, menjaga kesehatan jantungnya, dan menjadikan jaringan vaginanya tetap lentur.
Jadi dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, hubungan seks memang sangat perlu dan penting baik untuk suami atau istri karena hal tersebut dapat meningkatkan kualitas kehidupan seseorang. Semoga ke-10 manfaat hubungan intim suami istri ini dapat berguna untuk Anda.






Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Suluah Bendang

thumbnail 10 Manfaat Hubungan Intim Suami Istri.
Author by : Edi Murfin. Sabtu, 24 Agustus 2013
Description : 10 Manfaat Hubungan Intim Suami Istri - Tahukah Anda bahwa berhubungan intim dengan pasangan secara teratur sangatlah bermanfaat bukan ...

Mari Bantu Membagikan 10 Manfaat Hubungan Intim Suami Istri ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan 10 Manfaat Hubungan Intim Suami Istri

Posting Komentar

 
 
 
Top