Puasa Menurut Para Ahli Kedokteran
Puasa mempunyai banyak hikmah serta manfaat untuk tubuh, ketenangan jiwa, serta kecantikan. waktu berpuasa, organ-organ tubuh bisa beristirahat serta miliaran sel didalam tubuh dapat mengumpulkan diri untuk bertahan hidup. puasa berperan sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan kotoran, toksin/racun dari didalam tubuh, meremajakan beberapa sel tubuh serta ganti beberapa sel tubuh yang telah rusak dengan yang baru dan untuk melakukan perbaikan manfaat hormon, jadikan kulit sehat serta menambah daya tahan tubuh dikarenakan manusia memiliki kekuatan terapi alamiah.



Puasa Menurut Para Ahli Kedokteran


Puasa bisa bikin kulit jadi fresh, sehat, lembut, serta berseri. dikarenakan, setiap waktu tubuh alami metabolisme daya, yakni momen pergantian dari daya yang terdapat didalam zat gizi jadi daya mungkin didalam tubuh. sisanya dapat disimpan didalam tubuh, sel ginjal, sel kulit, serta pelupuk mata dan didalam wujud lemak serta glikogen.

Manusia memiliki cadangan daya yang dimaksud glikogen. cadangan daya tersebut bisa bertahan sepanjang 25 jam. cadangan gizi inilah yang setiap saat dapat dibakar jadi daya, bila tubuh tidak memperoleh suplai pangan dari luar.

Saat berpuasa, cadangan daya yang tersimpan didalam organ-organ tubuh dikeluarkan hingga melegakan pernapasan organ-organ tubuh dan beberapa sel penyimpanannya. momen ini dimaksud peremajaan sel. dengan meremajakan beberapa sel tubuh, dapat berguna untuk menambah kekebalan serta kesehatan tubuh dan kulit kita.

Oleh dikarenakan itu, orang yang kerap berpuasa kulitnya dapat tampak lebih fresh, sehat, lembut, serta berseri dikarenakan sistem peremajaan sel didalam tubuhnya jalan dengan baik. sebagian ilmuwan sudah lakukan sebagian penelitian perihal puasa salah satunya dengan ringkas di bawah ini :

1. Allan cott, m. d.,
Seorang pakar dari amerika, sudah mengumpulkan hasil pengamatan serta penelitian beberapa ilmuwan beragam negara, lantas menghimpunnya didalam sesuatu buku why fast membeberkan beragam hikmah puasa, diantaranya :
a. to feel better physically and mentally ( jadi tambah baik dengan fisik serta mental ).
b. to look and feel younger ( lihat serta jadi lebih muda ).
c. to clean out the body ( bersihkan badan )
d. to lower blood pressure and cholesterol levels ( turunkan tekanan darah serta kandungan lemak.
e. to get more out of sex ( lebih dapat mengendalikan seks ).
f. to let the body health itself ( bikin badan sehat dengan sendirinya ). g. to relieve tension (mengendorkan ketegangan jiwa)
h. to sharp the senses ( menajamkan manfaat indrawi ). i. to gain control of oneself ( beroleh kekuatan mengendalikan diri sendiri ).
j. to slow the aging process ( memperlambat sistem penuaan ).

2. dr. yuri nikolayev
direktur sisi diet pada tempat tinggal sakit jiwa moskow menilai kekuatan untuk berpuasa yang menyebabkan orang yang berkaitan jadi awet muda, sebagai satu penemuan ( pengetahuan ) terbesar abad ini. beliau menyebutkan : what do you think is the most important discovery in our time ? the radioactive watches ? exocet bombs ? in my opinion the bigest discovery of our time is the ability to make onself younger phisically, mentally and spiritually through rational fasting. ( menurut pendapat anda, apakah penemuan terutama pada abad ini ? jam radioaktif ? bom exoset ? menurut pendapat saya, penemuan terbesar didalam abad ini adalah kekuatan seseorang bikin dirinya terus awet muda dengan fisik, mental, serta spiritual, melewati puasa yang rasional ).

3. alvenia m. fulton
direktur instansi makanan sehat “fultonia” di amerika serikat menyebutkan bahwa puasa yaitu langkah paling baik untuk memperindah serta mempercantik wanita dengan alami. puasa membuahkan kelembutan pesona serta daya pikat. puasa menormalkan manfaat-fungsi kewanitaan serta membentuk kembali keindahan tubuh ( fasting is the ladies best beautifier, it brings grace charm and poice, it normalizes female functions and reshapes the body contour ).

4. riyad albiby and ahmed elkadi
menyebutkan puasa bisa menambah kekebalan tubuh atau imun system pada beragam penyakit. diperlihatkan dengan peningkatan manfaat sel limfa yang menghasilkan sel limfosit t yang dengan significan jadi tambah, sesudah puasa.

5. sulimami
menyebutkan bahwa untuk penyakit layaknya diabetes walaupun puasa ramadhan tak lagi beresiko, jadi berikan banyak manfaat ( sulimami, dan lain-lain, 1988 : 549-552 )

6. jalal saour
berpendapat bahwa menyusutnya cairan pada puasa dapat turunkan heart rate atau kerja jantung, pencegahan pada penggumpalan darah yang terhitung pemicu serius panyakit jantung. ( jalal, riyad, 1990 )

7. muzam mg, ali m. n serta husain
berpendapat bahwa puasa juga safe untuk pasien yang memiliki masalah ulcer pada lambung. penelitian dikerjakan oleh muzam mg, ali m. n serta husain didalam observasi pada dampak puasa ramadhan pada asam lambung.

8. elson m. haas m. d.
Direktur medical centre of marin ( sejak 1984 ) menyebutkan didalam puasa ( cleansing serta detoksifikasi ) adalah sisi dari trilogy nutrisi, balancing, building( toning ). elson yakin bahwa puasa yaitu sisi yang hilang “missing link” didalam diet didunia barat. umumnya orang di barat over eating atau terlampau banyak makan, makan dengan protein yang terlalu berlebih, lemak yang terlalu berlebih juga.

Hingga ia merekomendasikan supaya orang lain mulai mengatur makanannya supaya lebih seimbang serta mulai berpuasa, dikarenakan puasa berguna sebagai : purifikasi, peremajaan, istirahat pada organ pencernaan, anti aging, kurangi alergi, kurangi berat badan, detoksikasi, relaxasi mental serta emosi, pergantian rutinitas dari rutinitas makan yang jelek jadi lebih seimbang serta lebih termonitor, menambah imunitas tubuh. serta tambah baik lagi apabila didalam pengawasan dokter.

Puasa bisa menyembuhkan penyakit layaknya influeza, bronkitis, diare, konstipasi, alergi makanan, astma, aterosklerosis, penyakit jantung koroner, hipertensi, diabetes, obesitas, kanker, epilepsi, sakit pada punggung, sakit mental, angina pectoris ( nyeri dada dikarenakan jantung ), panas serta insomnia.

9. dr sabah al-baqir serta kawan-kawan
Menyebutkan bahwa puasa bisa kurangi jumlah hormon penyebab stress. dia berbarengan tim dari falkutas kedokteran kampus king saud. yang lakukan studi pada hormon prolaktin, insulin serta kortisol, pada tujuh orang lelaki yang berpuasa sebagai sampel. akhirnya bahwa tak ada pergantian penting pada level kortisol. prolaktin, serta insulin. ini tunjukkan bahwa puasa bln. ramadhan tidaklah pekerjaan yang memberatkan, serta tidak menyebabkan tekanan mental ataupun saraf.

Percobaan ini memberikan peningkatannya berlangsung pada perbedaan waktu saja, apabila pada hari tidak puasa prolaktin alami kenaikan paling tinggi pada jam 16. 00. sesaat pada bln. ramadhan alami puncaknya pada jam 21. 00 serta alami penurunan lagi hingga batas terendahnya jam 04. 00. sesaat insulin meningkat pada jam 16. 00, tengah pada bln. ramadhan jam 21. 00, alami penurunan hingga batas paling rendah jam 16. 00. tengah kortisol pada hari biasa meraih puncaknya jam 09. 00, alami penurunan pada jam 21. 00, sesaat pada bln. ramadhan tak ada pergantian bermakna.

10. dr ahmad al-qadhi, dr. riyadh al-bibabi
berbarengan rekannya di amerika lakukan uji laboratorium pada sebanyak sukarelawan yang berpuasa sepanjang bln. ramadhan. hasil penelitian ini memberikan dampak positif puasa yang cukup penting pada sistem kekebalan tubuh. indikator fungsional beberapa sel getah ( lymfocytes ) membaik sampai sepuluh kali lipat, meskipun jumlah total beberapa sel getah bening tidak beralih, tetapi prosentase type getah bening yang bertanggung jawab membuat perlindungan tubuh serta melawan beragam penyakit yakni sel t alami kenaikan yang cepat.


11. dr riyadh sulaiman serta kawan-kawan
th. 1990 dari rs kampus king khalid, riyadh saudi lakukan penelitian pada dampak puasa ramadhan pada 47 pasien diabetes type ke-2 ( pasien yang tidak bergantung insulin ). serta sebanyak orang sehat. hasil penelitian tunjukkan bahwa puasa bln. ramadhan tidak menyebabkan penurunan berat badan yang penting. tak ada dampak apa pun yang bermakna pada kontrol penyakit diabetes diabetes dikalangan pasien ini. sejauh ini puasa ramadhan safe saja untuk pasien diabetes sejauh dikerjakan dengan kesadaran serta kontrol makanan dan obat-obatan.


12. dr. muhammad munib
Serta kawan-kawan dari turki juga lakukan sesuatu penelitian pada seratus responden muslim, sampel darah mereka di ambil sebelum saat serta diakhir bln. ramadhan, untuk dikerjakan kajian serta pengukuran pada kandungan protein, keseluruhan lemak ( keseluruhan lipid ), lemak fosfat, asam lemak bebas, kolesterol, albumin, globulin, gula darah, tryglycerol, serta unsur-unsur pembentuk darah yang lain, serta didapat

Diantaranya bahwa berlangsung penurunan umum pada kandungan gula ( glukosa ) serta tryacyglicerol orang yang berpuasa, berlangsungnya penurunan parsial serta mudah pada berat badan, tidak tampak ada aseton didalam urin, baik didalam awal ataupun akhir puasa, karena sebelum saat puasa ramadhan, kenyataan ini menegaskan tak adanya pembentukan zat-zat keton yang beresiko untuk tubuh sepanjang bln. puasa islam, dengan keutamaan puasa, glikogen didalam tubuh alami peremajaan, memompa gerakan lemak yang tersimpan, hingga membuahkan daya yang lebih meningkat.

sejak zaman dulu puasa digunakan sebagai penyembuhan yang paling baik layaknya kata plato bahwa puasa yaitu untuk menyembuhkan sakit fisik serta mental. philippus paracelsus menyebutkan bahwa “fasting is the greatest remedy the physician within !”

Puasa telah dianggap jadi penyembuh terhebat saat menanggulagi penyakit, apalagi di amerika ada pusat puasa yang dinamakan “fasting center international, inc”, director dennis paulson yang berdiri telah sejak 35 th. yang lantas, dengan pasien dari 220 negara. yang merekomendasikan puasa didalam : ( 1 ) program penurunan berat badan, ( 2 ) mengeluarkan toxin tubuh, ( 3 ) puasa bisa melakukan perbaikan energy, kesehatan mental, kesehatan fisik serta yang sangat terutama menambah mutu hidup.
Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Suluah Bendang

thumbnail Pandangan Puasa Menurut Beberapa Pakar kedokteran.
Author by : Edi Murfin. Selasa, 16 Juli 2013
Description : Puasa mempunyai banyak hikmah serta manfaat untuk tubuh, ketenangan jiwa , serta kecantikan. waktu berpuasa, organ-organ tubuh bisa beris...

Mari Bantu Membagikan Pandangan Puasa Menurut Beberapa Pakar kedokteran ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan Pandangan Puasa Menurut Beberapa Pakar kedokteran

Posting Komentar

 
 
 
Top